Cek Kesiapan Pesta Demokrasi Serentak, Pemprov Lampung Adakan Rapat Desk Pilkada

Suasana rapat Desk Pilkada guna mengecek kesiapan Pemilukada serentak Desember mendatang, Selasa (15/9) di Kantor Kesbangpol Provinsi Lampung.

Suasana rapat Desk Pilkada guna mengecek kesiapan Pemilukada serentak Desember mendatang, Selasa (15/9) di Kantor Kesbangpol Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung, hari ini (15/9) di Kantor Kesbangpol Provinsi Lampung menggelar Rapat Desk Pilkada guna mengecek kesiapan Pemilukada serentak Desember mendatang. Dengan desk Pilkada diharapkan kondisi kamtibmas tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sumarju Saeni menjelaskan, rapat dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol dan satuan kerja terkait.

Lebih lanjut disampaikan, Desk Pilkada bertujuan untuk menganalisis, memprediksi situasi politik dan memberikan rekomendasi langsung kepada Gubernur.

“Dengan demikian gubernur dapat mengambil suatu kebijakan dan menentukan langkah dalam mengambil keputusan, sehingga secara teknis nantinya dalam kondisi tertentu Tim Desk Pilkada dapat segera melaporkan dan memberikan masukan akan kondisi di lapangan kepada Gubernur,” kata Sekdaprov.

Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai bagian dari keterwakilan Pemerintah Pusat memiliki kewajiban akan kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Lampung.

“Pemerintah Daerah Wajib Turut Serta Dalam Mensukseskan Pilkada,” kata Sekdaprov.

Dukungan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak di kota/kabupaten yakni dengan penempatan aparat pemerintah daerah pada Sekretariat Komisi Pemilihan Umum di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu penyerahan data penduduk kepada KPU Pusat, KPU Kota dan KPU kabupaten/kota. Pemprov juga mendukung pendanaan pemilihan kepala daerah serentak dan mengawal ketentraman, ketertiban masyarakat selama Pilkada.

“Ini merupakan bentuk nyata dukungan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Pilkada,” jelas Sekdaprov.***

Reporter : Robert

917 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *