Anggota DPR RI Frans Agung Mula Putra Desak IDI Lampung Untuk Jangan Takut “Transparan”

Anggota Komisi II DPR RI Frans Agung Mula Putra dalam wawancaranya di Bandar Lampung, Selasa (04/08).

Anggota Komisi II DPR RI Frans Agung Mula Putra dalam wawancaranya di Bandar Lampung, Selasa (04/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Terkait teror terhadap Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung oleh pendukung salah satu bakal calon kepala daerah (balonkada),

angkat bicara. Anggota DPR Dapil Lampung dari Fraksi Hanura ini sangat menyesalkan apa yang menimpa Ketua IDI Lampung dr. Hernowo.

“Ini sangat saya sesalkan. Tentunya saya berharap Ketua IDI Lampung tetap profesional dengan tugasnya. Jangan takut terhadap ancaman atapun teror, laksanakan secara profesional. Dan kalau memang itu hasil tes kesehatan para balonkada yang maju di Lampung tidak sesuai dengan mekanisme ya katakan sejujurnya!” kata Frans.

Frans kepada Radio Suara Wajar di Bandar Lampung Selasa (04/08) meminta IDI Lampung untuk tidak takut akan teror yang ditujukan. Dia meminta agar hasil tes kesehatan para balonkada harus dilaksanakan secara trasnparan.

“Contoh, kalau memang ada salah satu calon bupati atau wakil bupati yang akan maju ada punya penyakit, contohnya stroke, katakan dia stroke. Kalau dia pernah memaki narkoba, katakan dia pakai narkoba. Laksanakan dengan trasparan!” tegas Frans.

Frans meminta semua balonkada bersikap secara profesional, sehigga pemilu kada yang akan dilaksanakan serentak, terkhusus di Lampung, dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Ini saya berharap, pilkada serentak ini jangan sampai mengganggu oleh hal-hal yang seperti ini. Ya ini tidak baik untuk kita semua. Karena saya sudah katakan pada Pak Gubernur, supaya pilkada serentak di Lampung ini berjalan dengan baik, lancar, sesuai dengan prosedurnya dan tahapan pilkada bisa dilaksanakan dengan baik” pungkas anggota DPR dari Fraksi Hanura ini.***

Reporter : Robert

1088 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *