DPRD Desak Pemprov Lampung Berdayakan ORARI dan RAPI

Suasana Sidang Paripurna DPRD Lampung Kamis (09/07).

Suasana Sidang Paripurna DPRD Lampung Kamis (09/07).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – DPRD Provinsi Lampung mendesak Pemerintah Provinsi untuk melakukan pembinaan organisasi pengguna frekuensi radio seperti Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Dua organisisi ini menurut DPRD, dinilai penting sebagai organisasi bantuan cadangan komunikasi yang dapat digunakan dalam keadaan darurat seperti bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung hendaknya melakukan pembinaan terhadap organisasi pengguna frekuesi radio seperti RAPI dan ORARI sebagai organisasi cadangan komunikasi yang dapat digunakan dalam keadaan darurat seperti jika terjadi bencana di Provinsi Lampung ” tutur juru bicara Panitia Kerja LKPJ Kepalda Daerah 2014 pada Rapat Paripurna DPRD Lampung Kamis (09/07).

Disamping itu, DPRD Provinsi Lampung juga meminta Pemprov dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengelola website provinsi lampung yang dinilai belum optimal sebagai media informasi dan promosi. “DPRD menyarankan untuk melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Badan Pusat Statistik (BPS) atau Dinas Pariwisata guna mendapatkan data terbaru seputar Provinsi Lampung”.***

Reporter : Robert

948 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *