Ratusan Tenaga Honor Satpol PP di Pesawaran Belum Terima Gaji 3 Bulan

w850_h__1427812179

Ilustrasi

Ratusan Tenaga Honor Satpol PP di Pesawaran Belum Terima Gaji 3 Bulan

Gedongtataan, lampost.co — Ratusan tenaga honor harian lepas (THLS) yang bekerja di kantor Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Pesawaran belum menerima gaji selama 3 bulan, sejak dari bulan Januari hingga Maret.

Hal ini dikeluhan oleh salahsatu anggota Pol PP, yang meminta agar namanya tidak mau disebutkan. “Semestinya honor untuk tiga bulan ini, mulai dari Januari hingga Maret sudah bisa kami terima. Sebab, tenaga honorer di Satker lain sudah menerima. Sedangkan kami sampai saat ini belum juga menerima tanpa ada kejelasan,” Katanya saat dikonfirmasi Selasa (31/3/2015).

Menurutnya, gaji sangatlah dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari, juga untuk biaya transportasi ke kantor. “Boro-boro untuk mencukupi yang lainnya untuk beli bensin saja saya sudah meminjam uang milik tetangga, itu pun sudah habis,” katanya.

Berdasarkan data, THLS di Badan Satpol PP Pesawaran mencapai 600 orang dengan gaji Rp1,3 juta setiap bulan. Sekretaris Satpol PP Yurizal membenarkan belumnya dibayarkannya honor gaji para anggota Satpol PP di instansinya selama tiga bulan. “Masalah honor gaji itu memang belum dibayarkan sejak Januari-Maret. Sebab masih ada kekurangan berkas dan saat ini sedang dalam proses perbaikan. Berkas pengajuan gaji sudah kami serahkan ke Bagian Keuangan,” kata Yurizal.

Lebih jauh Yurizal mengatakan, walaupun begitu dirinya tidak bisa memastikan secara jelas kapan pencairan dana untuk honor gaji tersebut. Namun pihaknya akan mengupayakan secepatnya bisa terealisasikan.” Kalau tidak Maret mungkin April dananya cair. Ya, tergantung dari bagian Keuanganya yang memproses,” Jelasnya.

Kepala Badan Keuangan Yosa Rizal membantah bahwa pihak Badan Satpol PP telah mengajukan usulan pembayaran honor gaji untuk anggota THLS di intansinya. “Sampai hari ini kami belum menerima berkas usulan gaji THLS. Jadi apa yang mau kita proses jika belum diajukan?” katanya.

1145 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *