#SaveAhok Masih Bercokol di Puncak Trending Topic Twitter

Meme

Salah satu kartun bertagar #SaveAhok di Twitter yang disebarkan netizen.

#SaveAhok Masih Bercokol di Puncak Trending Topic Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berperang seorang diri melawan 106 Anggota DPRD DKI Jakarta yang berusaha menjegalnya. Pria yang akrab disapa Ahok itu memang diadang DPRD dengan hak angket terkait kisruh APBD 2015.

Namun, dukungan dari masyarakat terus mengalir untuk Ahok. Ini dibuktikan dengan tagar #SaveAhok yang terus bercokol di Trending Topic Indonesia dalam sosial media Twitter.

#SaveAhok menjadi menjadi trending topic semenjak kisruh Ahok versus DPRD memanas. Netizen pun mulai memberikan dukungannya. Bahkan dukungan tidak hanya datang dari netizen Ibu Kota.

Dukungan yang datang tidak hanya berupa kata-kata dan bertagar #SaveAhok saja. Bahkan beberapa netizen kreatif menyebarkan gambar karikatur ataupun meme seputar Ahok vs DPRD DKI.

Berikut adalah contoh dukungan kepada Ahok dari ribuan cuit yang ada:
“Masih TTI ya #SaveAhok Ternyata pilihan wakil kalian di DPRD orangnya sopan santun tapi munafik,” cuit Putera Kutai melalui akun twitter @Poetra_Kutai.

“Ini adalah suatu masa dimana ketegasan adalah ANCAMAN dalam bekerja #saveAHOK,” cuit Reza Bachtiar via akunnya, @azer_raithcab.

“Walaupun saya bukan orang jakarta tapi saya dukung penuh ahok, salam dari pulau dewata #SaveAhok,” cuit Agus astika via @akustikaband.

Kendati demikian, ada juga masyarakat yang meragukan Ahok dapat bertahan berduel dengan ratusan anggota DPRD tersebut.

“#SaveAhok Sukses tidak nya ke pimpinan Gubernur Dki sangat tergantung dari para pembantu nya , gak bisa one man show,” cuit Anwar Kalman via @anwar_kalman.

Ahok juga diminta untuk mengungkap dana siluman yang muncul di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. “Jangan hanya di disdik pak, Ayo dinas2 lain buka2an #SaveAhok,” cuit @petrov2010.

Ahok menuding oknum DPRD menyisipkan dana siluman Rp 12,1 triliun. Anehnya, ujar masyarakat, DPRD mempersoalkan gaya berkomunikasi yang dimiliki Ahok, dan bukan bantahan soal tudingan dana siluman tersebut.

“Tanggapan anggota dewan ttg dana siluman adl Ahok tidak beretika dan cara berkomunikasi buruk,bukanttg dananya*ngakakberjamaah #SaveAhok,” cuit @dee_na07.

Adapula masyarakat yang yakin, jika DPRD berhasil dengan hak angketnya dan berujung pada pemakzulan, ke depan Ahok akan mendapatkan posisi lebih tinggi dari sekadar pemimpin Ibu Kota.

“Apabila seandainya Ahok dimakzul semoga Tuhan membalasnya dg jadi presiden/wapres 2019 #SaveAhok,” cuit Yury Herdian via @yury_herdian.

1810 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *