Berkantor di Bogor, JK: Pak Jokowi Ingin Tenang

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla

Berkantor di Bogor, JK: Pak Jokowi Ingin Tenang

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa bulan terakhir ini lebih memilih Istana Bogor, Jawa Barat sebagai tempat berkantor, dan juga mengadakan rapat-rapat kenegaraan. Namun, kegiatan itu, dipersepsikan publik untuk menjaga jarak dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Atas hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menampik tudingan tersebut. Menurut dia, berkantornya mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Istana Bogor, Jawa Barat hanya untuk mencari ketenangan saja. Bukan karena ada isu penyadapan, ataupun sengaja menjauhakan diri dari Megawati.

JK juga mengatakan, Presiden Jokowi memilih berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat, hanya sementara waktu saja. Karena kata dia, Presiden dan Wakil Presiden harus berada di Ibu Kota Jakarta dalam mengelola pemerintahan.

Sekadar informasi, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, dalam tiga bulan ke depan Presiden Jokowi akan sering berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat. Selama berada di Kota Hujan tersebut, Jokowi akan banyak melakukan agenda pertemuan dengan skala besar. Ada alasan lain yang menjadikan Jokowi lebih sering berkantor di Bogor. Menurut Andi, selain masalah ketersediaan tempat, Jokowi menyukai lokasi dan suasana di Istana Bogor.

630 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *