Jalan Sehat Pakai Batu Akik Pecahkan Rekor MURI

 

284273_deretan-batu-akik-yang-dijual-di-gg--tokhiat--sukabumi-_663_382

Batu Akik

Jalan Sehat Pakai Batu Akik Pecahkan Rekor MURI

VIVA.co.id – Pemerintah Kota Gorontalo bersama komunitas pencinta batu akik menggelar jalan sehat dengan memakai batu akik. Jalan sehat dengan memakai cincin batu akik ini dilaksanakan untuk pecahkan rekor MURI.
Sekitar sepuluh ribu orang masyarakat yang memadati jalan Nani Wartabone, kota Gorontalo, Minggu 15 Februari 2015, sangat antusias mengikuti acara ini. Acara diikuti kurang lebih dari sepuluh ribu orang.

Masyarakat yang datang sejak pagi sangat antusias mengikuti acara ini. Setiap peserta diwajibkan memakai cincin batu akik, baik laki laki maupun peserta perempuan. Ada peserta yang mengenakan cincin hampir di sepuluh jarinya. Ada juga yang hanya memakai beberapa buah. Tujuan dari pelaksanaan acara jalan sehat batu akik ini untuk pecahkan rekor MURI.

Sementara pemerintah kota Gorontalo sendiri akan memberikan bantuan kepada pengrajin batu akik berupa alat kelengkapan untuk membuat cincin. Pemkot akan memfasilitasi tempat khusus untuk penjualan batu akik. Gorontalo merupakan daerah yang punya potensi besar untuk batu akik. Terbukti hampir 30 desa yang ada di gorontalo nama desanya mengandung arti batu. Namun batu-batu yang ada di Gorontalo belum teridentifikasi dengan baik. Pemkot akan mengundang ahli gemologi untuk mengidentifikasi batu batu itu dan akan menamakan batu sesuai desa yang ditemukan batunya.

1020 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *