Ini Kartu Undangan Pernikahan Putra Sulung Presiden Jokowi

204954620150604-201021-Richtone-HDR-780x390

Undangan pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Ini Kartu Undangan Pernikahan Putra Sulung Presiden Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dengan calon istrinya Selvi Ananda, sejumlah tamu sudah mendapatkan undangan acara bahagia itu. Undangan yang dibagikan terlihat cukup sederhana tetapi elegan dengan dominasi warna merah marun.

Pantauan Kompas.com, undangan itu berbentuk persegi panjang dengan dilapisi sampul beludru berwarna merah marun di bagian depan dan belakang. Di bagian depan atas, terdapat tulisan “Pernikahan” bertinta emas. Di bawahnya, dituliskan tanggal dan tempat pelaksanaan resepsi, yakni Kamis, 11 Juni 2015 di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Soeprapto 80B, Sumber, Solo. Di bagian tengahnya terdapat gambar wayang bertinta emas dan timbul. Bagian dalamnya terdapat tulisan nama Selvi dan Gibran dengan warna senada.

Saat dibuka, warna putih mendominasi halaman yang memberitahukan perihal acara resepsi pernikahan. Tidak ada yang istimewa dari bagian dalam undangan Selvi dan Gibran ini, kecuali tinta emas pada penulisan nama mereka dan ukiran timbul berwarna putih di bagian sudut undangan.

Sementara dilihat dari penulisannya, terdapat hal menarik bahwa pada setiap undangan akan terdapat perbedaan waktu resepsi karena adanya pembagian tamu menjadi beberapa kloter. Selain itu, tidak seperti pesta pada umumnya yang memberikan waktu sekitar dua jam, dalam undangan resepsi Gibran-Selvi, para tamu diberikan kesempatan beramah-tamah selama satu jam saja.

Sementara di bagian belakangnya terdapat tulisan masing-masing keluarga kedua mempelai. Secara keseluruhan, undangan pernikahan putra Jokowi ini terbilang cukup sederhana bagi seorang putra presiden. Meski demikian, tamu yang akan hadir nantinya diperkirakan mencapai ribuan orang.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menuturkan, acara resepsi akan dibagi menjadi beberapa gelombang. Pada siang hari akan digunakan kesempatan kepada masyarakat dan pada malam harinya untuk pejabat negara. Pihak Istana juga telah menyiapkan sejumlah protokoler dan pengamanan untuk tamu istimewa, seperti pimpinan lembaga negara, duta besar, serta pimpinan partai politik yang hadir dalam hajatan kali ini.

 

1058 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *