Puncak Peringatan Bulan K3 di KSOP Kelas l Panjang Berlangsung Meriah

Kepala KSOP Kelas 1 Panjang, Andi Hartono (tengah) saat acara pemotongan tumpeng.

SUARAWAJARFM.com, BANDARLAMPUNG – Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional Insan Maritim Provinsi Lampung, di KSOP Kelas l Panjang berlangsung meriah. Kegiatan berlangsung di kantor KSOP Kelas l Panjang, Selasa, (11/2/2020) .

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana kegiatan Bulan K3 Nasional 2020,  Hot Marojahan Hutapea menyampaikan berbagai rangkaian yang dilaksanakan KSOP Kelas l Panjang. ”Kita mengadakan kegiatan antara lain yaitu lomba lomba lomba penanggulangan kebakaran, lomba yel-yel K3,” ucapnya.

“Lalu kita juga melaksanakan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja SMK3 PP 50 tahun 2012, selain itu juga kita telah melaksanakan sosialisasi tentang bagaimana kita menanggulangi virus corona, serta telah menjalankan salah satu konsep yang sangat penting bagi kita semua dalam menanggulangi pencemaran yaitu sistem penanggulangan tumpahan minyak dan pencemaran bahan kimia berbahaya beracun yang sering kita lakukan di PT bukit Asam, ” ujar Hotma selaku Kabid Lala Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan.

Sementara Kepala KSOP Kelas 1 Panjang, Andi Hartono mengungkapkan, ” Kemarin mitra kita di Pelabuhan Panjang dari Humas Perhubungan Laut dan Insan Maritim mengadakan  kegiatan acara Bulan K3 tahun Emas 50 tahun 2020, dan alhamdulilah acara ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, ” ungkapnya kepada para awak media.

”Teman-teman  dari pusat  menanyakan cara berlangsung meriah, anggarannya pasti besar, makanya saya bilang, gak ada anggarannya kita bareng semua, dan semuanya di sini saling mendukung, tapi ini jangan dijadikan acuan.  Kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan merupakan agenda, ” harapnya.

” Andi juga mengucapkan  terima kasih atas semua apresiasidan partisipasi luar biasa, dimana  Pelabuhan Panjang salah satu pelabuhan yang melaksanakan kegiatan bulan K3 di Indonesia berlangsung aman, dan meriah, ” pungkasnya.

Selain itu dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan oleh panitia, untuk pemenang lomba yel – yel dan pemadaman api, dimana untuk juara ke tiga dari PT. Sumber Indah Perkasa, juara kedua PT. Pelindo II Cabang Panjang, dan juara pertama: PT. Pertamina Cabang Panjang.***

Editor : Robert

210 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *