6 Alasan Anda Tak Boleh Melewatkan Sarapan

Sarapan sehat menguatkan imun tubuh. Foto: Thisfitsme
Sarapan sehat menguatkan imun tubuh. Foto: Thisfitsme

RADIO SUARA WAJAR — BEBERAPA orang mungkin melewatkan jadwal sarapan karena takut diet yang dijalaninya berantakan. Padahal sarapan sangat penting untuk memberikan energi dalam tubuh saat memulai hari.

Berikut ini alasan Anda tidak bisa melewatkan hari tanpa sarapan, dilansir dari laman Boldsky, Rabu 25 Mei 2016.

Meningkatkan metabolisme

Orang tidak mendapatkan asupan makanan selama ia tidur di malam hari, asupan terakhir yang diperolehnya saat jam makan malam. Salah satu manfaat sarapan ialah meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Menurunkan berat badan

Bukannya menambah, tetapi sarapan juga membantu proses penurunan berat badan. Pasalnya, ketika seseorang melewatkan sarapan, ia cenderung lebih lapar di siang hari dan menyantap makanan lebih banyak. Sedangkan jadwal sarapan membuat porsi makan Anda stabil.

Menguatkan imun tubuh

Hal penting lainnya ialah sarapan memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga mencegah Anda mudah terserang penyakit. Orang yang menunda jadwal sarapannya akan lebih mudah sakit, ketimbang mereka yang tidak.

Menjaga mood Anda

Sarapan dapat memicu produksi hormon serotonin dan menjaga mood Anda tetap baik sepanjang hari. Semua orang pasti ingin bekerja dengan hati gembira, bukan?

Menurunkan risiko diabetes

Sarapan dapat mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2. Biasanya diabetes tipe 2 ini terjadi pada wanita yang sering melewatkan jam sarapan.

Fokus

Sarapan yang Anda santap mampu meningkatkan kemampuan otak untuk lebih fokus dengan hal yang Anda kerjakan. Jadi, tak ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan di esok hari.***

Editor : Robert

603 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *