Sebanyak 15 Universitas Siap Ikuti Peksimida

20160414DSC_4944RADIO SUARA WAJAR – Sebanyak 15 universitas di Provinsi Lampung akan mengikuti pekan seni mahasiswa tingkat daerah yang akan diselenggarakan pada Mei 2016 dengan 15 jenis perlombaan baik seni suara, seni rupa, seni pertunjukkan, sastra, dan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM, ketika dihubungi di Bandarlampung, Kamis mengatakan rencana tersebut berdasarkan hasil rapat 15 wakil rektor bidang kemahasiswaan dari seluruh perguruan tinggi se Lampung yang tergabung dalam Forum Wakil Rektor III Lampung.

“Kami melakukan rapat persiapan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) Lampung di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, Selasa (11/04) lalu,” kata dia.

Dia menjelaskan, 15 jenis perlombaan tersebut akan berlangsung di empat perguruan tinggi sebagai tempat penyelenggaraan yakni IBI Darmajaya, Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, dan STMIK Dharma Wacana Metro.

Seperti dilansir antaranews.com, Muprihan menjelaskan, Peksimida Lampung itu merupakan kompetisi bagi mahasiswa Lampung untuk menunjukkan kemampuannya dan meraih prestasi di bidang seni.

“Melalui Peksimida akan terseleksi mahasiswa terbaik guna mewakili Lampung dalam pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan TInggi pada September mendatang di Universitas Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Prof. Dr. Karomani, M.Si. menambahkan, Peksimida yang digelar setiap 2 tahun sekali ini diharapkan menjadi wadah penyaluran minat bakat dan kemampuan mahasiswa dalam berkreativitas melalui seni dan memotivasi mahasiswa guna meraih prestasi.

“Forum Wakil Rektor III Lampung berusaha membangun komunikasi baik untuk peningkatan kualitas dan prestasi mahasiswa agar bisa bersaing dan membawa nama baik Lampung di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dia menambahkan, Forum Wakil Rektor III Lampung juga akan melibatkan pihak pemerintah kota/kabupaten, Pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder lainnya agar bisa ikut bersinergi dan mendukung para mahasiswa untuk berprestasi dalam even tersebut.

 

368 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *