Pesan Natal Panglima TNI: Prajurit Jangan Bertindak Semena-mena

Calon-Panglima-TNI-Jenderal-Gatot-Nurmantyo-Menggantikan-Jenderal-MoeldokoRADIO SUARA WAJAR –  Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo berpesan kepada semua prajurit untuk bertindak penuh kasih dan tidak bertindak semena-mena kepada siapapun. Pesan itu disampaikan panglima ketika menyampaikan sambutannya dalam acara perayaan Natal bersama TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Dalam Matius 22 ayat 37 dan 39, hukum utama dari umat Kristiani adalah hukum kasih. Perlakukan Rakyat dengan kasih. Jadi jika ada prajurit TNI yang bertindak semena-mena berarti dia berbuat melebihi Tuhannya,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo di Gedung Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (7/1/2016).

Mantan KSAD ini menambahkan, perayaan Natal ini menjadi momentum baik bagi prajurit untuk mengingat cita-cita luhur mereka yakni menciptakan kedamaian bagi nusa dan bangsa.

“Prajurit adalah orang yang sangat cinta damai, sehingga prajurit rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk menciptakan kedamaian bagi bangsa. Kita harus sama-sama merawat cita-cita tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan terkait komitmen seorang prajurit yang harus senantiasa patuh terhadap instruksi komandannya.

“Berkaitan dengan motivasi saya berusaha menyimak Timotius ayat 4, seorang prajurit tidak mempedulikan kehidupan dan kondisi nya hanya patuh kepada komandannya. Dalam loyalitas dalam pengabdian, dia tidak memusingkan kehidupannya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI menyebutkan bahwa damai perayaan Natal tahun 2015 ini harus menjadi sebuah optimisme baru bagi para prajurit untuk menatap tahun-tahun berikutnya.

“Kita berada dalam suasana damai dalam perayaan Natal, kita sepatutnya bersyukur, kita telah melewati tahun 2015 dengan damai dan penuh keoptimisan. Kita sama-sama telah mengambil tema dengan semangat natal 2015 kita memantapkan semangat juang prajurit untuk menatap tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.

 

757 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *