Pecinta Alam Tanggamus Deklarasikan PETA

RADIO SUARA WAJAR – Pemuda Tanggamus yang bergerak di kegiatan cinta alam mendeklarasikan berdirinya kelompok Pecinta Alam Tanggamus (PETA). Alan Juni Andrean didaulat menjadi Ketua PETA.

Dalam pembentukan tersebut pun dideklarasikan pernyataan sikap yang isinya, (1) Siap menghijaukan lagi hutan Gunung Tanggamus, (2) Ikut serta membantu pemerintah untuk melestarikan Gunung Tanggamus, (3) Memohon pemerintah untuk ikut serta melestarikan hutan Gunung Tanggamus, (4) Mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam, (5) Membuat kelompok kelompok binaan konservasi.

“Kami mendeklarasikan diri sebagai PETA yang mempunyai tujuan dan keperdulian menjaga dan melestarikan alam dalam hal Tanggamus green conservation,” kata Alan, Kamis (31/12/2015).

Ia menambahkan, mengambil manfaat dari hutan di Gunung Tanggamus bukan dengan cara ditebang pohonnya atau alih fungsi pohon, melainkan memperbanyak pohonnya dengan pohon keras yang berbuah atau bergetah.

Dalam deklarasi hadir juga Andreas Tarmi Wijaya SP selaku Camat Gisting, Sapari, Kakon Gisting Bawah, Hendrawan, Direktur eksekutif Walhi Lampung, Rama, perwakilan Danone Aqua di Kota Agung. (tribunlampung)

 

1149 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *