Sistem Buka -Tutup Berlaku di Kawasaan Lempasing saat Perayaan Tahun Baru

 

RADIO SUARA WAJAR – Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung akan memberlakukan sistem buka tutup di Jalan RE Martadinata menuju Lempasing, salah satu kawasan favorit warga merayakan tahun baru.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, sistemĀ  ini diberlakukan guna menghindari dan mengantisipasi kemacetan menuju kawasaan pantai di Kabupaten Pesawaran saat malam maupun siang pada perayaan tahun baru.

“Untuk mengurai kemacetan di kawasaan Lempasing, kepolisan akan berlakukan sistem buka tutup, karena konsentrasi personel pada malam tahun baru akan dipusatkan di kota, baru tanggal 1-nya personel difloating ke daerah Lempasing,” ujar Sulistyaningsih, dihubungi Minggu (28/12/2015).

Menurut Sulistyaningsih, sampai saat ini belum ada pengalihan jalur arus lalu-lintas di kawasan menuju daerah Lempasing, karena rekayasa yang akan dilakukan masih sebatas buka tutup.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Indra mengatakan rekayasa lalin di kawasaan RE Martadinata menuju Lempasing adalah buka tutup.

“Kita akan koordinasi dengan direktorat lalu-lintas polda, yang paling mungkin adalah sistem buka tutup, dan ada 163 personel yang akan lakukan pengamanan pada malam tahun baru,” jelas Indra. (tribunlampung)

 

862 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *