Febi Tania Pengidap Jantung Bawaan Butuh Bantuan

w750_h400px__1450543204

Febi Tania (6) pengidap jantung bawaan membutuhkan bantuan untuk mengobati penyakitnya.

RADIO SUARA WAJAR – Derita Febi Tania mungkin bisa mengetuk pintu hati pembaca. Perutnya membesar, tapi bukan busung lapar. Bocah belia yang masih berumur 6 tahun enam bulan mengidap penyakit jantung bawaan.

Tawanya tak seperti dulu lagi, kini tangisan yang selalu warnai hari-hari Febi karena menahan rasa sakit yang menghebat di bagian perutnya. Ibunya yang bernama Fatmawati (44) menjelaskan kepada Lampung Post awal kejadian, putri kecilnya mengalami panas dingin.

“Kita enggak tahu dan kita bawa ke bidan dikasih obat tapi tidak sembuh juga,” kata Fatmawati di ruang K Gedung Alamanda Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Sabtu (19/12/2015).

Tak kunjung mengalami perubahan, Febi kemudian dibawa berobat ke puskesmas.

“Di Puskesmas, diperiksa urinenya, katanya gejala ginjal. Kami dikasih surat rujuk ke Rumah Sakit Kalianda Kedaton, Kalianda,” ujar ibu yang bekerja sebagai buruh tani itu.

Di RS Kalianda, Febi dirawat selama tiga hari. Tetapi karena alatnya tidak lengkap dan tidak ada perkembangan, RS Kalianda memberi surat rujukan ke RSUDAM. Menurut Fatma, perut putrinya sempat membesar dan berat badan menjadi 20 kilogram. Namun sekarang turun 4 kg setelah diobati. Sejauh ini, Febi menerima bantuan dari Karang Taruna Desa Kecapi dan Desa Babulang.

“Kami memang tidak pernah minta bantuan tapi banyak pihak yang memberikan, SMAN 2 Kalianda juga kabarnya sedang berjalan menghimpun bantuan,” paparnya.

Berikut nomor telepon yang bisa dihubungi 081928245254 atau bisa langsung datang ke RSUDAM Gedung Alamanda, ruang K untuk membantu bocah kelas 1 SDN 1 Kecapi, Kalianda, Lampung Selatan itu.(lampost.co)

 

818 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *