Pemkab Lamtim MoU dengan Unsri

RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding-MoU) dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, tentang tenaga honor spesialis yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Jumat (18/12/2015).

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Lamtim Tauhidi, Direktur RSUD Sukadana Dr. Nanang, kepala BKD Okta Harialsyah, Asisten II Junaidi, Sekkab Lamtim Iwan Nurdaya, Wakil Sekan III FK Unsri Dr. theodorus,M.Med.SE, Ketua PPDS FK Unsri Dr. Ferry Yusrizal,Sp,OG(K), Sekretaris PPDS FK unsri Dr. Ali Solahidin,Sp.M, tenaga pengajar FK Unsri Dr. Ngurah Putu W Laksamana.

Dalam kesempatan itu atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Pj Bupati Lamtim, Tauhidi menerangkan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana dibangun dan diresmikan pada tanggal 28 Januari 2003, ini merupakan Rumah Sakit dengan Tipe C, sedangkan dalam menjalankan operasionalnya hingga saat ini keadaan RSUD Sukadana memiliki kapasitas 100 tempat tidur.

Ia memaparkan nota kesepahaman ini merupakan awal pelaksanaan dan payung hukum dalam melaksanakan perjanjian kerjasama penyediaan dokter spesialis antara Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Kabupaten Lampung Timur, hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat.

Pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dapat terwujud dengan dilaksanakan kerja sama yang baik antara institusi pendidikan kedokteran dengan institusi pelayanan kesehatan, dalam hal ini adalah Fakultas Kedokteran dengan Rumah Sakit. Kerja sama dari kedua belah pihak tersebut dapat dicapai melalui proses pendidikan dokter, dokter spesialis, dan tenaga kesehatan lainnya.

1037 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *