Ketua TP PKK Lampung, Buka Lomba Kesrak PKK-KB di Pesisir Barat

aprilani-yustin-ficardo-istri-gubernur-lampung-muhammad-ridho-ficardo_20141208_093648

Aprilani Yustin Ficardo

RADIO SUARA WAJAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Aprilani Yustin Ficardo membuka acara penilaian/lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bidang Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesisir Barat, Selasa, 15/12/2015.

Yustin Ficardo dalam sambutannya mengatakan, Pesisir Barat merupakan kabupaten termuda di Bumi Ruwa Jurai. Namun, istri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo itu melihat potensi yang besar. “Saya percaya bila kami semua bersatu, maka Kabupaten Pesisir Barat akan mampu berprestasi nasional dan menjadi kebanggaan bagi Provinsi Lampung,” kata dia, seperti dikutib lampungprov.go.id, Selasa (15/12).

Yustin melanjutkan, penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan dilakukan terhadap empat jenis kegiatan. Perinciannya, pelaksana terbaik kegiatan Kesrak PKK-KB-Kesehatan, pelaksana terbaik posyandu, pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga, dan pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. Penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional dalam kategori kabupaten dan kota.

“Dengan dukungan keterpaduan lintas sektoral, kegiatan Kesrak PKK-KB-Kesehatan akan bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK, dan institusi KB-Kesehatan di desa, dengan para kader sebagai ujung tombak serta keluarga sebagai sasaran utama,” ujarnya.

 

768 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *