Gubernur Lampung Temui Gubernur DKI Jakarta Bahas Kerjasama Pangan

m-ridho-ficardoRADIO SUARA WAJAR – Bahan pangan asal Lampung akan membanjiri pasar-pasar di Jakarta. Hal tersebut menyusul rencana pertemuan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Senin Besok (7/12).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana pertemuan tersebut guna membicarakan tindaklanjut kerjasama penyediaan bahan pangan dari Provinsi Lampung untuk Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan Nota Kesepakatan (MoU) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Lampung No.14 Tahun 2015/No. 520/1137/04/2015.

Lebih lanjut Bayana menjelaskan bahwa kerjasama ini rencananya akan dilakukan dalam 2 (dua) bentuk. Kerjasama yang pertama rencananya Provinsi Lampung akan menyediakan bahan pangan dengan sistem perdagangan langsung oleh BUMD atau Swasta yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Provinsi Lampung.

Sedangkan bentuk kerjasama yang kedua dengan pola investasi. Dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyediakan anggarannya dan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai penyedia lahan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat menjaga stabilitas ketersediaan bahan pangan bagi provinsi DKI Jakarta dan juga untuk Provinsi Lampung”, jelas Bayana seperti dilansir lampungprov.go.id, Senin (07/12).

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam pertemuan tersebut rencananya Gubernur akan didampingi oleh Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Asisten Bidang Ekbang Adeham, Kadis Pertanian Lana Rekyanti, Kepala Bappeda Taufik Hidayat, Kadis Peternakan Dessy Romas,  Kaban Pertahanan Pangan Kusnardi dan sejumlah pejabat eselon lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

 

745 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *