Songsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) bersama Agung Adiprasetyo dan Winoto Doeriat

RADIO SUARA WAJAR – ATMI Cikarang dan Yayasan Sesawi akan mengadakan seminar setengah hari yang akan diadakan di kampus ATMI Cikarang, Sabtu (21/11/15), pukul 09.00-12.30 WIB.

Tema yang akan dibahas adalah seputar kesiapan Indonesia menyongsong era baru yang kini dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan istilah MEA ini terpaparlah di depan mata di akhir tahun 2015 ini sebuah kawasan ekonomi ASEAN yang kompetitif dan terintegrasi dengan ekonomi global.

Seminar setengah hari hasil kolaborasi antara Yayasan Sesawi dan ATMI Cikarang pada hari Sabtu pagi-siang tanggal 21 November ini akan diampu oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya maupun ditopang oleh pengalaman riil.

Mereka adalah Agung Adiprasetyo, mantan CEO Kompas-Gramedia Group (KKG), dan Dr. Winoto Doeriat, komisaris Asuransi Ramayana dan pakar manajemen.

Agung Adiprasetyo akan membawakan tema tentang tantangan-tantangan ke depan yang dihadapi Indonesia dan bagaimana hal itu mesti disikapi oleh dunia industri kurun waktu jangka pendek dan menengah.

Dr. Winoto Doeriat akan menyasar pada pokok pikiran tentang bagaimana menyiapkan pribadi-pribadi tepat guna dalam konteks global. Intinya adalah mencari jatidiri manusia dan bagaimana visi pribadi ini diarahkan untuk mencapai misi yang diembannya.

Seminar setengah hari ini sifatnya internal; hanya untuk para mahasiswa-mahasiswi ATMI Cikarang dan anggota Paguyuban Sesawi (Sesawi.net).

 

1029 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *