Trik Atasi Tumit Pecah-Pecah

336383_ilustrasi-kaki_663_382RADIO SUARA WAJAR – Saat ini, tumit pecah-pecah merupakan salah satu masalah yang paling umum dihadapi oleh hampir semua orang. Tumit pecah-pecah cukup terasa menyakitkan, dan penyebabnya pun bermacam-macam.

Mulai dari diet yang tidak tepat, kekurangan vitamin E, kalsium, dan zat besi. Untuk menghindari tumit pecah-pecah, sebaiknya kelembapan kaki dijaga dengan baik dan dilindungi dari suhu ekstrem.

Ada berbagai cara untuk mengobati tumit pecah-pecah. Berikut beberapa di antaranya, yang telah dilansir dari Boldsky:

Minyak kelapa

Pijat tumit pecah-pecah Anda dengan sesendok minyak kelapa sebelum tidur, setiap malam. Setelahnya, tutupi kaki dengan kaus kaki tebal. Cuci kaki Anda keesokan harinya. Ulangi perawatan ini hingga tumit Anda halus.

1. Gliserin dan air mawar

Gliserin dan air mawar adalah bahan terbaik untuk mengobati tumit pecah-pecah. Gliserin dapat melembapkan kaki dan air mawar membantu untuk mendapatkan kaki yang lembut. Siapkan campuran ¾ air mawar dan ¼ gliserin. Oleskan campuran ini pada kaki. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Shea Butter

Shea butter dibuat dengan kandungan vitamin A, D, E, dan F. Bahan ini juga memiliki asam lemak esensial dan antioksidan untuk menghindari kulit kering. Pijat kaki Anda dengan shea butter dan bilas keesokan harinya. Ini dapat membuat kaki Anda menjadi lembut.

3. Madu

Madu adalah pelembap yang baik, dapat menghidrasi dan memelihara kaki dengan sangat sempurna. Tambahkan setengah cangkir madu dalam air hangat. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 20 menit dan kemudian berikan scrub agar tumit lembut.

4. Minyak zaitun

Lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar menggunakan minyak zaitun. Biarkan selama satu jam dan bilas. Ikuti prosedur ini sekali dalam sepekan untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.

 

916 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *