Langkah Tepat Perawatan Rambut Pria

langkah-tepat-perawatan-rambut-pria-sswE85a3RuRADIO SUARA WAJAR – Sama halnya dengan wanita, pria juga perlu merawat rambut. Tentu saja perawatan rambut bagi pria jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Perawatan rambut seperti apa yang perlu dilakukan? Berikut adalah ulasannya sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (23/9/2015).

1. Cara mengeringkan rambut

Seusai mencuci rambut, umumnya Anda akan menggosok rambut dan kulit kepala menggunakan handuk. Perlu diingat, Anda tidak perlu menggosok rambut dengan keras. Sebaiknya, cukup keringkan rambut dengan cara menepuk-nepuknya.

2. Hindari air panas

Air panas tidak baik untuk kulit dan rambut pria. Faktanya, air panas dapat membunuh sel-sel sperma.

3. Pewarnaan pada rambut

Berlebihan dalam menggunakan produk pewarnaan rambut dapat merusak rambut Anda. Karenanya, disarankan untuk bertanya terlebih dulu warna yang cocok untuk Anda aplikasikan pada rambut.

4. Penggunaan sisir dan pengering rambut

Hindari menggunakan sisir yang kotor. Bahkan, jika Anda memiliki rambut keriting, menyisir rambut dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Bila Anda memiliki jenis rambut kering, sebaiknya hentikan penggunaan pengering rambut.

5. Topi

Ya, aksesori topi juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karenanya, kurangi penggunaan topi dan biarkan rambut Anda bernapas.

6. Trim

Rambut panjang atau pendek, sebaiknya lakukan trim pada rambut secara teratur. Ini dilakukan untuk mencegah rambut bercabang menjadi rusak.

7. Keriting

Gunakan kondisioner untuk membuat rambut menjadi lembap. Ini dapat mencegah rambut keriting dan kering.

 

1109 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *