Tips Sukses Asuh Anak Kembar

tips-sukses-asuh-anak-kembar-SefQVMgqMCRADIO SUARA WAJAR – Apa yang ada dipikiran calon orangtua ketika hasil USG menunjukkan akan memiliki anak kembar? Pasti tak terbayang rasa bahagia dan syukur atas karunia Tuhan yang satu ini.

Memiliki anak kembar merupakan pemberian spesial yang mungkin tidak dapat dirasakan semua orangtua.

Namun, ada hal lain harus dipikirkan orangtua ketika memiliki anak kembar, yakni bagaimana cara mengasuh anak kembar? Sebab, tidak mudah mengasuh dua anak sekaligus. Berikut tips sukses mengasuh anak kembar.

Abaikan komentar orang

Memang tidak ada perbedaan jauh dalam mengasuh anak tunggal dengan anak kembar. Cara memandikan, menyusui, meniduri, dan memberi makan sama seperti dengan mengasuh anak tunggal.

Namun, orangtua yang memiliki anak kembar biasanya akan menerima banyak kritik. Anda akan mendengar segala macam komentar dari orang lain. Ada yang menjengkelkan ada pula yang sifatnya membangun.

Jika komentar yang datang lebih menjengkelkan seperti menggurui, menyebut Anda lalai karena tidak memperhatikan anak dengan seimbang, atau teledor, sebaiknya diabaikan sebab menjadi orangtua anak kembar sangat sulit.

Butuh kerja keras

Menjadi orangtua anak kembar sangat sulit. Karena Anda mengurus dua anak sekaligus, pasti ini sangat melelahkan. Anda mungkin hanya mendapat waktu tidur sedikit, tidak ada waktu untuk makan, mandi, dan berpikir. Yang bisa dilakukan adalah menjaga stabilitas emosi dan menerima tawaran bantuan dari suami atau asisten yang bekerja di rumah.

Jangan meremehkan suami

Mengasuh anak kembar butuh kerja sama dengan suami. Sebab, mungkin hanya dia orang yang bisa dipercaya di rumah untuk mengasuh anak. Jangan pernah meremehkan suami dalam mengasuh anak. Sebagai orangtua Anda harus membangun kerja sama dan saling mendukung. Demikian dilansir Familyshare, Selasa (11/8/2015).

 

959 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *