Gubernur Buka Kejuaraan Wushu Lampung Open Championship 2015

Guberur Lampung M. Ridho Ficardo saat membuka Kejuaraan Wushu Lampung Open Championship  2015 di Gedung Olahraga Saburai Enggal Bandar Lampung (21/08).

Guberur Lampung M. Ridho Ficardo saat membuka Kejuaraan Wushu Lampung Open Championship 2015 di Gedung Olahraga Saburai Enggal Bandar Lampung (21/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sembilan Provinsi berlaga dalam Kejuaraan Wushu Lampung Open Championship 2015. Ajang yang memadukan seni dan bela diri ini digelar selama tiga hari pada tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2015, di Gedung Olahraga Saburai Enggal Bandar Lampung.

Para “pendekar” dari sembilan Provinsi tersebut berasal 13 Sasana yaitu, Sasana lnti Bayangan Jakarta, Dholinshe Kungfu Indonesia Padang Sumbar,Bina Satria Pekan Baru Riau, Himpunan Tjinta Teman (HTT) Bukit Tinggi, Sumbar. Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang Sumbar, Wushu Saburai Bandar Lampung Lampung, Teratai Emas Bangka Belitung, Wushu Mata Angin Kalianda Lampung, Dragon Sky Pekan Baru Riau. Wushu Ogan Ilir Palembang Sumsel, Gogi Gora Bogor Jabar, Satria Kusuma Bandung Jabar dan Sasana Saburai Metro Lampung.

Perlomba terbagi dalam empat kategori usia, yaitu Kelas A (usia 16 sampai dengan 18 th), Kelas B (13 sampai dengan 15), Kelas C (10 sampai dengan 12) dan Kelas D (6 sampai dengan 9 th). Adapun kelas/nomor yang dipertandingkan Chang Quan, Jianshu, Dao Shu, Nan Quan dan Gun Shu.

Gubernur M. Ridho Ficardo dalam sambutannya mengapresiasi kejuaraan yang digelar Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Lampung tersebut. Dikatakan, Wushu merupakan salah satu cabang olahraga yang perkembangannya cukup baik di Provinsi Lampung, bahkan di Tanah Air. Cabang orlah raga Wushu sudah menjadi prioritas karena mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas Internasional seperti SEA Games.

Selain kerja keras, pemikiran yang cemerlang juga Peningkatan pembinaan dan prestasi Wushu harus dilakukan, baik oleh Pengurus KONI kabupaten/kota dan provinsi, maupun yang dilakukan Wushu. Peningkatan sarana dan prasarana juga diperlukan, termasuk kaitannya dengan penjaringan atelit Wushu pemula yang berbakat. Tanpa adanya usaha atau upaya tersebut, maka sulit rasanya Provinsi Lampung memiliki atlet Wushu yang dapat diandalkan dimasa depan.

Gubernur menyampaikan bahwa kejuaraan ini juga dalam rangka pembentukan karakter generasi muda yg tangguh, ulet, jiwa juang tinggi dan memiliki mental juara. Untuk itu kepada pada juri agar dapat menilai dengan jujur dan sportif.

“Kepada pengurus agar dapat menyusun rencana dengan Target Whusu Lampung dapat no 5 Nasional. Oleh karena susunlah perencanaan dan usulkan ke Koni tentang keperluan untuk menuju 5 besar tersebut,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua Wushu Lampung, Indra Salim mengharapkan dukungan dari Ketua KONI yang juga Gubernur Lampung, Para pengusaha dan pihak media untuk partisipasinya dalam membesarkan Wushu Lampung.

Ketua tiga Pengurus Wushu Nasional , Ngatijo yg didampingi oleh Chairul menyampaikan agenda Wushu th 2015 antara lain Kejurnas Wushu Yunior di Kaltim (September), November Kejuaraan Whusu Dunia di Jakarta. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas kepeduliannya dalam pembinaan Whusu.***

Reporter : Robert

975 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *