5 Kesalahan yang Membuat Wanita Menggemuk Usai Menikah

Obesity_1213503c

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Alasan wanita menjadi gemuk setelah menikah mungkin dipicu berbagai macam faktor. Bisa karena kehamilan, kurang olahraga, perubahan rutinitas dan sebagainya.

Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menjaga berat badan. Banyak contoh wanita yang sukses menurunkan berat badan dengan diet, olahraga dan fokus pada tujuan sehat. Sebab mengabaikan kenaikan berat badan sama dengan menumpuk masalah kesehatan serius seperti serangan jantung, stroke, dan lainnya.

Berikut ini 5 kesalahan yang membuat wanita menggemuk pascamenikah, seperti dikutip Boldsky, Kamis (23/7/2015):

1. Salah diet

Banyak wanita yang masih berpikir, untuk menurunkan berat badan setelah menikah adalah dengan tidak makan. Padahal, pola makan yang dianjurkan seharusnya seperti biasa hanya mengurangi porsinya. Intinya mengurangi asupan karbohidrat, lemak dan menghindari junk food dan sebagainya.

2. Tidak ada waktu untuk diri sendiri

Banyak wanita beranggapan, sulit memiliki waktu untuk diri sendiri karena harus mengurus suami dan anak. Ayolah, ini bukan alasan. Banyak wanita percaya, menyusui bisa membantu proses penurunan berat badan dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut dan fokus mengikuti diet seimbang dan latihan.

3. Sering membeli makanan

Pengantin baru cenderung lebih banyak mencari alasan untuk memesan dan membeli makanan ketimbang membuatnya di dapur. Padahal, makanan di rumah bisa menjadi cara efektif mengurangi asupan lemak dan makanan cepat saji.

4. Manja

Banyak wanita beruntung yang dimanjakan oleh suami. Mereka mendapatkan segala sesuatunya mudah dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan. Bagaimana jika Anda berlatih bersama-sama? Misalnya yoga bersama-sama, pergi bersepeda atau sekadar fitnes di gym.

5. Malas

Bicara mengenai kemalasan, setelah menikah, tak sedikit wanita yang hanya makan dan tidur karena tidak diperbolehkan bekerja oleh suaminya. Tapi ini bukan alasan untuk tidak menjaga tubuh tetap bugar dan aktif.

 

772 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *