Anak Jenius ‘Kalkulator’ dari Lampung Barat

anak-jenius

Ilustrasi

LAMPUNG – Penampilan Rahdi Aditya Ilham siswa kelas 1 SDN 1 Pagardewa, kecamatan Sukau, Lampung Barat, seperti anak lain yang seusianya. Namun dia memiliki kelebihan yaitu pandai berhitung tanpa menggunakan alat bantu.

Saat ini Rahdi dijuluki teman sebagai anak kalkulator. Soal yang dikerjakannya. Saat ini telah mencapai bilangan, pecahan, pembagian, hingga bilangan akar.

Kepala SDN 1 Pagardewa Hilda mengakui Rahdi memiliki kemampuan lebih dalam berhitung dari anak-anak lainnya. Untuk itu jika ada tugas di sekolah khususnya untuk pelajaran Matematika, Rahdi diberikan soal tersendiri dan berbeda dari teman-temannya. Hal itu dilakukannya karena melihat perkembangan anaknya tersebut.

Seorang mahasiswa jurusan Matematika dari salah satu universitas di Lampung yang pernah diminta ikut mengerjakan soal yangs ama, seperti yang diberikan kepada Rahdi tidak mampu menandingi kemampuan anak ajaib itu,.

Soal perkalian yang diberikan kepadanya untuk menguji kemampuannya didepan orang lain, mampu diselesaikannya dalam hitungan menit tanpa harus menggunakan coret-coretan dalam kertas maupun atao bantu hitung lainnya.

1111 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *