Hingga H+4 Lebaran 2015 Korban Meninggal di Lampung 18 Orang

Ilustrasi.

Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama mudik lebaran di Provinsi Lampung hingga H+4 lebaran, Selasa (21/7) capai 18 orang.

Menurut Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Syamsu Riani Darusalam 22/07), sebanyak 16 kasus lakalantas selama mudik lebaran di Lampung menyebabkan korban luka berat 31 orang dan luka ringan 21 orang. Sedangkan karugian materiil akibat lakalantas tersebut sekitar Rp 430 juta.

Dijelaskan, kasus lakalantas selama arus mudik di Lampung terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

Korban lakalantas tersebut sebagian besar pengendara sepeda motor. Lakalantas tersebut umumya terjadi akibat kelalaian dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Ya karena kelalaian dari pengemudi roda dua. Dan kebanyakan dari anak-anak muda, usianya masih usia produktif.

Dirlantas Polda Lampung menggarisbawahi, bahwa kecelakaan yang terjadi selama arus mudik dan balik pada umumnya tidak terjadi kepada pemudik. “Itu terjadi karena kegiatan rutin yang ada di Provinsi Lampung. Jadi contohnya tidak ada korban meninggal dunia atau kecelakaan lalu lintas itu yang disebabkan oleh pemudik dan orang yang melaksanakan aktifitas mudik” pungkas Kombes Syamsu.

Tidak bosan-bosannya, Dirlantas mengajak para masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Apabila mengemudi kendaraan harus dalam kondisi fisik yang sehat. Kemudian sarana yang digunakan harus baik. Dan selalu mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada. Itu intinya supaya kita aman, selamat di dalam perjalanan” tutupnya.***

Reporter : Robert

 

919 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *