Kapolda Lampung Lakukan Inspeksi Keamanan Malam Takbiran

Kapolda Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong  didampingi para pejabat tinggi Polda Lampung saat berada di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (16/07).

Kapolda Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong didampingi para pejabat tinggi Polda Lampung saat berada di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (16/07).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong lakukan inspeksi keamanan malam takbiran (16/07) di dua lokasi, yakni Terminal Rajabasa dan Pos Pengamanan Kalibalok Bandar Lampung.

Kehadirannya bersama para pejabat utama Polda Lampung, diutarakan Kapolda untuk melihat langsung kesiapan anggota. “Pertama ini pengeceken, karena biasanya di malam takbiran ini ada akumulasi massa yang melaksanakan kegiatan malam takbiran. Ini adalah merupakan kegiatan budaya masyarakat. Sehingga pada saat ini kita juga melakukan pngecekan di pospam-pospam untuk melihat kesiapan-kesiapan anggota antisipasi dalam rangka memberi pelayanan dan memberikan situasi supaya aman tertib dan lancar” pungkas Kapolda.

Dikatakan Kapolda, kunjungannya tersebut juga guna memberi semangat kepada anggotanya yang sedang bertugas. “Kemudian sekaligus kita memotifasi anggota agar mereka tetap semangat, tetap memberikan pelayanan terbaik, tetap memberikan tampilan dan performa yang baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Ini adalah bagian daripada mendekatkan hati antara para pimpinan dan anggota-anggota yang sedang melaksanakan tugas di lapangan”.

Pada kesempatan itu, Kapolda membeberkan personil yang diterjunkan Polda Lampung sebanyak 1.522 personel untuk mengamankan malam takbiran. “Untuk wilayah Polda Lampung ini personil digeser 1.522, digeser masuk ke pospam dan posyan, artinya di tempat-tempat pengamanan dan pelayanan. Tapi selain itu polres-polres  juga menggelar. Sehingga kita harapkan  seluruh kegiatan-kegiatan dalam kegiatan beribadah, kegiatan bersilahturahmi, kegiatan berhariraya daripada masyarakat  di wilayah hukum Provinsi Lampung ini berjalan bisa aman.

Sebagai informasi, pada dua posko pengamanan yang dikunjungi, Kapolda menyempatkan berbicang dengan para penjaga dan masyarkaat yang memanfaatkan posko tersebut.***

Reporter : Robert

1801 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *