Tim Gerakan Disiplin Nasional Inspeksi Mendadak PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Pemprov Lampung melakukan Inspeksi Mendadak terhadap PNS Pemerintah Provinsi Lampung pada hari pertama setelah cuti bersama Idul Fitri 1436 H, hari ini (22/7).

Sidak dilakukan ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara sampling. Untuk lebih efektif, tim dibagi menjadi empat kelompok yang dipimpin oleh masing-masing Asisten Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Asisten Bidang Pemerintahan Tauhidi memimpin sidak ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Lampung. Diawali di Biro Umum; hasil pantauan tim kehadiran para PNS hampir 96 % dari jumlah pegawai 80 orang. Selanjutnya ke Biro Adbang dengan jumlah 47 orang, dilanjutkan ke Biro Hukum 56 orang. Di kedua Biro tersebut tingkat kehadiran pegawai mencapai 97 %.

Sedangkan di Biro Mental dengan 55 pegawai, tingkat kehadiran 98%. Biro Binsos dari jumlah pegawai 48 orang, tingkat kehadiran 97%.

Biro Perlengkapan jumlah pegawai 80 orang, kehadiran 96 %. Badan PPPA jumlah pegawai 59 orang, kehadiran 98%. Dinas Kominfo dengan 110 pegawai, kehadiran 96%. Sekretariat DPRD dengan pegawai 192 orang, kehadiran hampir 98 %.

“Melalui sidak ini pegawai diingatkan bahwa kita sudah harus fokus pada pelaksanaan tugas. Hasil dari sidak ini akan dilaporkan kepada Gubernur,” kata Tauhidi.

Ditempat terpisah, Tim GDN dipimpin oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan; Adeham melakukan sidak di Badan Diklat dengan jumlah pegawai 118 orang, kehadiran 99%. Dinas Kehutanan dengan jumlah pegawai 140 orang kehadiran 98%, sementara itu Dinas Peternakan dengan jumlah pegawai 125 orang, kehadiran 98%. Pada kesempatan yang sama di Dinas Peternakan total pegawai sebanyak 524 kehadiran 97%. Dinas Pendapatan Daerah total pegawai 600 orang, kehadiran 96%. ***

Reporter : Robert

1140 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *