ISIS Serukan Serangan ke Roma


isisdlm
 ISIS Serukan Serangan ke Roma

ROMA, KOMPAS.com — Militan Negara Islam (ISIS) memancing Italia dalam akun-akun media sosialnya dengan mendesak kaum militan pengikutnya untuk pergi ke Libya guna bersiap menyerang Roma. ISIS mengatakan bahwa lokasi strategis negara Afrika Utara yang dikoyak konflik itu sempurna. Propaganda menyerang di internet itu muncul saat otoritas Italia meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk melindungi situs-situs bersejarah, mengutarakan rencana untuk menempatkan 4.800 tentara di jalanan di Roma dan kota-kota besar lainnya.

Para pejabat kontraterorisme mengatakan, mereka khawatir mengenai serangan-serangan terhadap surat kabar, sinagoge, dan kedutaan besar, dan mereka meningkatkan patroli keamanan ekstra di seluruh Vatikan.
Italia semakin khawatir dengan ancaman ISIS menyusul eksekusi massal 21 orang Kristen Koptik minggu lalu oleh para ekstremis ISIS di Pantai Libya di Laut Mediterania, sekitar 480 kilometer dari daratan Italia.

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi telah mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan negara-negara Barat untuk mempertimbangkan intervensi untuk menghentikan kekacauan di Libya. Negara di Afrika Utara itu dilanda konflik antara kelompok-kelompok milisi, yang didukung pemerintah-pemerintah rival di Tripoli dan Tobruk, sementara para militan mengeksploitasi kerusuhan tersebut.

 

843 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *