MEMPERINGATI HUT RI KE 72 , TARIF TIKET KA SEMINUNG DAN WAYUMPU Rp. 0,-

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dan meningkatkan kecintaan masyarakat akan moda transportasi massal kereta api yang aman, bebas macet dan rendah polusi, PT KAI meng gratiskan tiket perjalanan KA lokal di Jawa dan Sumatera dan KRL semua rute khusus untuk penjualan dan keberangkatan hari Kamis, 17 Agustus 2017.

Untuk PT KAI Divre IV Tanjungkarang tiket dengan tarif tiket Rp. 0,- ( gratis) berlaku di KA Seminung dan KA Wayumpu rute Tanjungkarang-Kotabumi PP keberangkatan KA tanggal 17 Agustus 2017.

Walaupun berlabel “gratis” namun demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, KA-KA tersebut tetap akan mengangkut sesuai dengan batas kapasitas maksimum yang telah diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan No.8/2001 tentang Angkutan Kereta Api pasal 10 yakni 150% dari okupansi. Penumpang tetap wajib membeli tiket , dan tiket ini hanya bisa diperoleh di loket stasiun keberangkatan secara go show , serta hanya penumpang yang telah memiliki tiket tsb yang boleh naik KA.

Adapun KA-KA yang di gratiskan (Tiket dengan tarif Rp. 0,-) sbb : NAMA KA NOMOR KA RUTE
SEMINUNG S 10 TANJUNGKARANG-KOTABUMI
SEMINUNG S 9 KOTABUMI-TANJUNGKARANG
WAYUMPU S 12 TANJUNGKARANG-KOTABUMI
WAYUMPU S 11 KOTABUMI-TANJUNGKARANG

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Seminung dan Wayumpu secara gratis pada tanggal 17 Agustus mendatang, harus mengikuti ketentuan yang berlaku bagi ka lokal dan memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, baik saat mengantri tiketmaupun dalam perjalanan dengan KA,”ujar Franoto Wibowo dalam release yang diterima suarawajarfm.com malam ini, Rabu 16 Agustus 2017.***

Reporter : Robert

772 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *