Pelatihan Talkshow Radio KAPal

RADIO SUARA WAJAR – Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengadakan pelatihan talkshow radio untuk para aktivis Komsos Kuskupan Agung Palembang.

Pelatihan berlangsung pada 12-13 September 2016 di Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Tegal Rejo, Belitang, Oku Timur, Sumatera Selatan.

Direktur Suara Surabaya, Errol Jonathans menjadi fasilitator yang membimbing 35 aktivis Komsos Keuskupan Agung Palembang tersebut.

Dalam sambutan, Sekretaris Eksekutif Komsos KWI, RD Kamilus Pantus menyampaikan bahwa sebuah konten yang menarik harus didesain dengan menarik dan disampaikan dengan cara yang menarik pula. Bersama Pak Errol, inilah pelatihan perdana mengenai radio yang bilamana menarik ketika dilaporkan, akan diadakan di keuskupan lain juga.

Ketua Komsos Keuskupan Agung Palembang, romo Frans de Sales SCJ, mengatakan bahwa frekuensi radio di Palembang sudah sangat terbatas sehingga kita harus menjaga kualitas radio Gereja. Program talkshow yang akan dilatih ini membutuhkan kerjasama.

Pastor kepala Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Tegal Rejo, romo Paulus Sarmono SCJ, mengatakan bahwa banyak OMK yang mengikuti pelatihan ini. Acara ini sekaligus sebagai bentuk regenerasi karena mereka lebih kreatif. (ucannews)

 

807 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *