Menimba dan Merasakan Kerahiman Allah

ski 3RADIO SUARA WAJARPaguyuban Devosan Kerahiman Ilahi Keuskupan Tanjungkarang menggelar Sekolah Kerahiman Ilahi di GSG Gentiaras Way Halim, Jumat 6 Mei 2016. Pertemuan yang bertema: ‘Bertekunlah Dalam Doa, Ekaristi, dan Ajaran Para Rasul,’ ini dihadiri sekitar 550 orang, bertujuan untuk belajar bersama menimba dan merasakan kerahiman Allah. Hadir narasumber Rm. Jost Kokoh. Hadir juga Moderator Devosional Keuskupan Tanjungkarang Rm. Suryo Widyo Hening SCJ.

Rm. Jost Kokoh mengatakan, bahwa kerahiman Allah mengisi hati manusia dengan kasih dan menghibur hati yang berduka. Maka, kita wajib mengampuni dosa orang lain. Mengampuni memang sulit, tetapi itulah jalan supaya berdamai dengan suara hatinya sendiri. Supaya mempunyai hati yang berbelaskasih perlu mendengarkan suara Tuhan dalam keheningan hati. Tiga sikap yang diminta oleh Kerahiman Ilahi adalah: mengasihi, melayani, dan mengampuni.

Para Devosan hendaklah mencintai dan menghayati Ekaristi. Sakramen Ekaristi merupakan sumber segala rahmat sebab di dalamnya terkandung sumber karunia dan rahmat surgawi.

Rm. Jost Kokoh juga memaparkan teladan Bunda Maria yakni: Keluarga yang hangat, kebersamaan yang andal, iman yang militan, dan kegembiraan yang bahagia. Rm. Suryo bertutur kalau ia sangat bergembira karena dapat hadir di tengah para devosan kerahiman.

“Kita hari ini bersekolah dengan Sang Guru. Bukalah hati untuk melangkah. Bersekolah itu terus-menerus dan bertekun. Dan, semoga di hari-hari mendatang dapat meneruskan ke sekolah lanjutan.”

Acara ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

 

Kontributor: M. Fransiska FSGM

 

 

1064 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *