Kebiasaan Sehat yang Dapat Membuat Hubungan Lebih Baik

011077700_1446622397-happy_coupleRADIO SUARA WAJAR – Anda tidak akan mengasosiasikan kebiasaan dengan suksesnya hubungan romantis Anda, namun para pakar berkata itu sangat berarti. Kebiasaan positif tidak hanya membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, hal itu juga membuat kualitas hubungan Anda menjadi lebih baik.

Dilansir dari Times of India, berikut 7 kebiasaan positif yang bisa Anda dan pasangan mulai lakukan:

Biasakan makan bersama

Menyiapkan acara makan bersama di rumah adalah salah satu bentuk dari kesenangan sederhana dari memiliki sebuah hubungan. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Dengan merencanakan menu masakan untuk beberapa malam di awal minggu, bisa menjadikan acara belanja keperluan untuk memasak menjadi sangat menyenangkan.

Buatlah rencana

Menguasai kemampuan merencanakan sesuatu dan menjadikannya bagian dari hidup Anda adalah kunci perbaikan diri. Hilangkan sisi pasif, berubahlah menjadi lebih aktif dalam menjalani hidup, tentukanlah tujuan hidup Anda dan bagaimana Anda mencapainya. Jadi, rencanakanlah akhir minggu Anda, rencanakanlah apa yang ingin Anda raih tahun depan, rencanakanlah kemana Anda akan berlibur. Libatkanlah pasangan Anda dalam setiap langkah. Semakin Anda bekerjasama untuk memikirkan hal ini bersama, semakin baik kualitas waktu yang Anda habiskan bersama, dan tentunya akan semakin baik pula kualitas hubungan Anda.

Ungkapkanlah secara bertahap

Tidak pernah mengungkapkan sesuatu adalah kekurangan yang cenderung dimiliki oleh para pria. Hal ini justru akan membunuh hal menarik yang ada dihubungan Anda jika Anda orang yang tertutup. Namun mengambil langkah ekstrim dengan menjadi terlalu lugas mengungkapkan sesuatu mengenai diri Anda juga bukan langkah yang bijak. Hanya para pria putus asa yang akan melakukan hal ini. Jangan terlalu bernafsu menceritakan atau bertanya kepada pasangan Anda. Lakukanlah dengan cara berbagi hal pribadi tanpa terburu-buru. Ini akan membantu membangun keintiman yang diperlukan tanpa harus mendesak pasangan Anda atau membuatnya tidak nyaman.

Cukup dengan meminta

Jika Anda frustrasi karena ada suatu hal yang kurang dalam hubungan Anda, coba ingat apakah Anda sudah pernah membahasnya dengan pasangan. Jika belum, lakukan sekarang. Bukan hal buruk jika mempunyai sedikit ketegasan, dan pasangan yang baik akan mencoba memberikan kebutuhan Anda dengan cara yang sesuai bagi kedua belah pihak. Jadi silahkan komunikasikan kebutuhan Anda kepada pasangan, apa yang Anda inginkan, namun disaat yang sama cobalah untuk tidak terlalu menuntut. Dan ingat, lakukanlah hal yang sama, dan dengarkanlah semua keluhan yang mungkin juga akan disampaikan oleh pasangan.

Buatlah daftar tujuan bersama

Orang yang sukses akan memberitahu Anda manfaat dari menuliskan tujuan. Mempunyai daftar apa yang Anda tuju merupakan sebuah pengingat yang kuat apa yang akan Anda lakukan dengan hari Anda. Energi yang Anda punya akan memberikan perbedaan besar atas apa yang Anda raih, dan pasangan Anda akan melihat perbedaan ini pada diri Anda. Coba Anda pikirkan lagi, apakah Anda ingin bersama dengan seseorang yang tidak tahu arah dan tujuan hidupnya, atau Anda ingin mempunyai pasangan yang selalu ingin memperbaiki kualitas dan situasi hidupnya?

Rapikan kamar dan rumah Anda

Kesemrawutan sangat berperan membuat Anda stress dan menghasilkan energi negatif. Sesibuk apapun Anda, sisihkanlah 15 menit dari waktu Anda untuk membereskan kekacauan di kamar tidur. Walaupun hanya perbuatan kecil, namun ini akan membawa perubahan baik dalam diri Anda. Dengan hal ini Anda dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda. Bantulah pasangan Anda membersihkan barang bekas pakainya, dan rasakan energi yang berbeda jika rumah Anda rapih.

Berbuat baiklah

Seringkali kita menyakiti perasaan pasangan hanya untuk meyakinkannya bahwa kita benar. Bahkan jika Anda memenangkan suatu argumen yang sedang diperdebatkan dengan pasangan Anda, bisa dibilang Anda tetap kalah. Semenarik apapun rasa berhasil memenangkan sebuah argumen untuk membuktikan maksud Anda, terkadang akan lebih baik jika kita membiarkannya. Dalam menjaga suatu hubungan, lebih penting untuk menjadi baik daripada menjadi benar.

 

655 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *