2017, Pemerintah Provinsi Lampung akan memberikan pendidikan gratis bagi jenjang SMA

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ketika beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan Tim Nawacita Sunarto diruang kerjanya, Kamis 07 April 2016.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ketika beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan Tim Nawacita Sunarto diruang kerjanya, Kamis 07 April 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan percepatan pembangunan di sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan diagendakannya peningkatan pelayanan pendidikan dalam program prioritas pembangunan Provinsi Lampung.

Demikian dikatakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ketika beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan Tim Nawacita Sunarto diruang kerjanya, Kamis 07 April 2016.

Disampaikan Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung berencana untuk memberikan pendidikan gratis bagi jenjang SMA/SMK/MA pada tahun 2017.

Menurutnya, berbagai program prioritas yang diagendakan pemerintah tidak akan berjalan sukses tanpa didukung oleh SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Untuk itu pihaknya berharap agar stakeholder terkait dapat mengawal berbagai program percepatan dibidang pendidikan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Percepatan pembangunan di Provinsi Lampung akan berdampak pada meningkatnya jumlah investor di Provinsi Lampung dan tentunya menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan putra putri daerah yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menjelaskan bahwa selain bidang pendidikan, pihaknya juga terus berusaha melakukan percepatan disegala sektor. Sehingga diharapkan kemajuan Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera akan memberikan multiplier effect terhadap perkembangan provinsi lain di Pulau Sumatera.

Sementara, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung terutama disektor pendidikan. Saat ini menurutnya yang tengah dilakukan adalah dengan berupaya mengembangkan Fakultas Kedokteran yang ada di Universitas Lampung.

Pihaknya mengaku bahwa Fakultas Kedokteran memiliki predikat yang sangat baik di tingkat nasional, bahkan lulusannya berhasil menyabet lulusan terbaik kedua setelah Universitas Gajah Mada (UGM). Kedepan pihaknya berharap dukungan penuh Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan program pendidikan spesialis dan farmasi serta melanjutkan pembangunan Rumas Sakit Akademik di Unila.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Anggota DPR RI Ismayatu. Menurutnya sebagai anggota Komisi X yang salah satu ruang lingkup kerjanya adalah bidang pendidikan tentunya akan memberikan perhatian khusus terhadap program-program pendidikan.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Heri Suliyanto, Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Ketua IDI Lampung serta sejumlah anggota Tim Nawacita, Perwakilan Unila dan pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

917 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *