Gigihnya Petugas Dekorasi Paskah Gereja Kristus Raja Tanjungkarang

Para ibu dari Kring Santo Laurensius Bukit Kencana saat sedang mendekorasi altar di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Sabtu siang 26 Maret 2016.

Para ibu dari Kring Santo Laurensius Bukit Kencana saat sedang mendekorasi altar di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Sabtu siang 26 Maret 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Demi memberikan sajian dekorasi yang sempurna selaras dengan warna liturgi Paskah, para petugas dekorasi Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang bekerja dari pagi buta.

“Hari ini kami dari Kring Santo Laurensius Bukit Kencana mendapat tugas dekorasi untuk Hari Raya Paskah. Kami berangkat dari jam tujuh pagi, “ kata Gracia Cecilia Tjia Sabtu siang 26 Maret 2016.

Gracia bersama ibu-ibu dari Lingkungan Santo Lorensius Bukit Kencana saat Radio Suara Wajar datang, masih tengah sibuk menyusun bunga-bunga segar di sisi kanan kiri altar.

Menurut Gracia, ini merupakan pengalaman pertama lingkungannya mendapat tugas mendokorasi pada Hari Raya Paskah.

“Untuk hari besar pas yang Paskah memang ini untuk yang perama kali. Tetapi kan memang setiap lingkungan itu berapa bulan sekali dapat tugas ya. Jadi kami memang sudah terbiasa juga untuk dekor bunga-bunga yang ada sesuai dengan masa liturginya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Vigilli Paskah di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang diadakan dua kali, Sabtu 26 Maret 2016 pada pukul 17.30 dan 21.30 WIB. Sedangkan pada Ekaristi Paskah Pagi, Minggu 27 Maret 2016 hanya diadakan sekali, yakni pada pukul 07.00 WIB.***

Reporter : Robert

3058 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *