Ini yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Lampung

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat berdialok dengan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Rashid Alleem Qureshi di PT. Nestle Indonesia di Srengsem Panjang Bandar Lampung, Sabtu 13 Februari 2016.

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat berdialok dengan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Rashid Alleem Qureshi di PT. Nestle Indonesia di Srengsem Panjang Bandar Lampung, Sabtu 13 Februari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Setelah sehari sebelumnya disambangi Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/2) kali ini giliran Wakil Presiden Hi. Muhammad Jusuf Kalla yang berkunjung ke Lampung.

Kunjungan Wakil Presiden RI kali ini adalah dalam rangka silaturahmi dan meninjau langsung kondisi pembangunan Gerbang Sumatera ini. Kedatangan Wapres dan Ibu Mufidah disambut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Ibu Aprilani Yustin Ficardo dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung di Bandara Raden Intan II.

Acara diawali dengan pertemuan Wapres dengan Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung guna membahas pengembangan kopi nasional di Mahan Agung. “Pak Wapres dan Gubernur mengkaji upaya pengembangan kopi di Lampung. Apalagi Lampung merupakan salah satu produsen kopi terbesar di Indonesia. Selain itu cita rasa kopi Robusta Lampung salah satu yang terbaik di dunia. Pak Gubernur berharap keberadaan kopi Lampung juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum petani,” jelas Karo Humas dan Protokol Bayana.

Selanjutnya Wapres beserta rombongan dengan didampingi Gubernur mengunjungi PT. Nestle Indonesia di Srengsem Panjang Bandar Lampung.

Dijelaskan Karo Humas, hadir bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Menteri Pertanian (Mentan) Andy Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Pangdam II Sriwijaya. JK disambut oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Rashid Alleem Qureshi yang langsung memaparkan operasional Perusahaan. Nestle saat ini memiliki 339.000 Karyawan di 197 negara, 442 pabrik di 86 negara. ” Saat ini Nestle memiliki lebih dari 2000 merk dagang dan 1 milyar produk Nestle terjual setiap hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut diuraikan, Nestle memiliki 8 kelompok usaha bersama, 25.000 Ton kopi dibeli dari petani, 18.000 petani sudah bersertifikasi 4C, 2.800.000 bibit kopi dibagikan. Selain itu Nestle membantu

156 sekolah, 2.500 guru dan 50.000 siswa. Tercatat 1.600 penerima manfaat sarana air bersih dengan telah dibangunnya 7 sarana air bersih di Lampung, Banten, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat. 150 Wanita penggerak kebun keluarga dan pertanian organik di Lampung dan Mamuju. 16.000 pohon ditanam di Lampung dan Jawa Timur melalui New Trees Program/ WWF. 493 lokasi pengumpulan susu 27.000 peternak, 7.300 unit biogas. 550.000 liter susu segar.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, di PT. Nestle Wapres JK bertemu dan berdialog dengan petani kopi yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB Mawar) Tanggamus dan Kelompok Usaha Bersama (KUB Alam Lestari Sejahtera) Lampung Barat.

Usai itu, JK menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam kepada para petani kopi.***

Repoter : Robert

1198 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *