KWI Berharap Masyarakat Terima Kebhinekaan

ROMO-SUPRAPTO

Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rm Guido Suprapto

RADIO SUARA WAJAR – Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rm Guido Suprapto, mengatakan, pihaknya mendukung penuh gelaran Apel Kebhinekaan Lintas Iman Bela Negara yang akan dilaksanakan di Lapangan Banteng, Minggu 17 Januari 2016.

Dukungan tersebut diberikan lantaran serangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk memberitahukan kepada segenap bangsa Indonesia agar dapat menerima dan memahami keberagaman.

“Kami dari KWI mendukung penuh kegiatan apel kebhinekaan. Karena dengan ini harapannya warga dan masyarakat bangsa Indonesia dapat memahami dan menerima bahwa perbedaan itu bukan sebagai keniscayaan,” kata Rm Prapto (panggilan akrab Rm Guido Suprapto) usai melakukan kunjungan ke MNC Media, di MNC Plaza, Jakarta, seperti dilansir okezone.com, Senin (11/1/2016).

Guido menambahkan, perbedaan keyakinan di Indonesia merupakan sesuatu yang sangat berharga. Pasalnya, perbedaan itu sedianya mampu membawa eksistensi bagi negara Indonesia di mata dunia.

“Dan perbedaan kita ini menjadikan kontribusi dengan menjaga eksistensi bagi negara,” katanya.

Sehingga seluruh warga diharapkan dapat menerima perbedaan keyakinan di antara mereka. Dengan menjadikan perbedaan tersebut bukan sebagai hambatan dan juga halangan dalam kehidupannya.

“Perbedaan ini saya berharap dapat diterima oleh semua pihak. Karena perbedaan bukan merupakan halangan maupun hambatan,” tukasnya.

 

858 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *