Tengger Youth Day

RADIO SUARA WAJAR – Sekitar 112 OMK dari 23 Paroki se-Keuskupan Malang mengikuti TYD Tengger Youth Day 31 Des’15 s/d 02 Jan’16. Sebelumnya panitia OMK Probolinggo dibuat gelisah karena erupsi Bromo membuat para peserta ragu untuk datang.

Kegiatan yang digagas oleh OMK Paroki Maria Bunda Karmel itu merupakan tindak lanjut dari Malang Youth Day 2015 sekaligus upaya Komisi Kepemudaan Keuskupan Malang dalam rangka persiapan Indonesian Youth Day 2016 dan Asian Youth Day 2017. Selain itu OMK yang terpilih dipersiapkan menjadi penggerak OMK di paroki.

TYD mengusung tema  “Be The light”. OMK diajak untuk “menjadi terang” bagi dunia. Tema tersebut diaktualisasikan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat di kawasan Tengger yang sebagian besar beragama Hindu dengan cara membantu membersihkan abu di sekitar Balai Desa Ngadisari Kec. Sukapura Kab. Probolinggo dan memberikan tempat sampah bagi warga.

TYD dibuka pada malam pergantian tahun (31/12) dengan Misa konselebrasi yang bertepatan dengan Pembukaan Safari Sta. Perawan Maria dari Gunung Karmel dipimpin oleh Rm. Eko Atmono,Pr-Vikjen Keuskupan Malang didampingi oleh RP. Hugo Susdiyanto, O.Carm-Pastor Paroki Maria Bunda Karmel Probolinggo, RD. Emil, RD. D. Fadjar Tedjo, RP. Geri dari Seminarium Marianum. Patung Bunda Maria berkeliling ke seluruh paroki se-Keuskupan Malang. Dan OMK Paroki dipercaya sebagai panitia.

 

720 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *