Paus Fransiskus Minta Media Lebih Banyak Sebarkan Inspirasi

paus-fransiskus-minta-media-lebih-banyak-sebarkan-inspirasi-EN1tLI8eqk

Paus Fransiskus

RADIO SUARA WAJAR – Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus meminta media untuk lebih banyak menyebarkan berita positif dan inspiratif pada 2016. Permintaan Paus tersebut disampaikan saat memimpin misa tutup tahun di depan puluhan ribu umat Katolik pada Kamis 31 Desember 2015 malam di Basilika Santo Petrus, Vatikan.

Kardinal bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu ingin agar cerita-cerita inspiratif dan positif lebih dikedepankan untuk menangkal dunia yang kini didominasi oleh kejahatan, kekerasan, dan kebencian. Pria 78 tahun itu juga menyebut 2015 adalah tahun yang penuh tragedi.

“Kekerasan, kematian, dan penderitaan tak terperi harus dialami ribuan orang tak berdosa. Para pengungsi terpaksa meninggalkan negerinya. Laki-laki, perempuan, dan anak-anak kehilangan rumah, makanan, dan cinta kasih,” ujar Paus dalam khotbahnya, dilansir Straits Times, Jumat (1/1/2016).

“Tetapi banyak juga aksi-aksi positif yang dilakukan bagi mereka yang membutuhkan. Sayangnya, aksi-aksi tersebut tidak menjadi pemberitaan karena hal-hal positif tidak menjual di media,” lanjut pria Argentina itu.

Paus Fransiskus juga mengimbau agar media jangan membiarkan hal-hal positif dan inspiratif tertutup oleh aksi-aksi kejahatan. Dia mengutuk keras sikap-sikap pemimpin dunia yang dinilai haus kekuasaan yang menyebabkan kejahatan secara serampangan tanpa memberikan contoh pemimpin yang dimaksud.

Pesan Paus Fransiskus tersebut seakan ingin menyambung pesan Natal yang disampaikannya pekan lalu di mana dia ingin seluruh dunia bergabung dan bersatu untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan oleh kalangan ekstremis yang menyebabkan penderitaan di beberapa negara.

 

699 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *