Penetapan Tersangka, Polresta Tunggu Hasil Audit BPKP

RADIO SUARA WAJAR — Tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2014 di SMP 24 Bandar Lampung akan segera diketahui. Namun sebelum tersangka diketahui identitasnya, Polresta Bandar Lampung menegaskan lebih dahulu ingin mengetahui hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung mengenai kerugian negara dalam kegiatan dana BOS tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya menjelaskan Unit Tipikor Satreskrim Polresta Bandar Lampung saat ini hanya tinggal menunggu hasil audit BPKP Lampung.

Meski demikian, ia mengaku telah mengantongi dua nama tersangka yang harus bertanggung jawab dalam kegiatan yang diduga merugikan negara tersebut. Namun Dery belum ingin menyebutkan identitas kedua tersangka tersebut, karena hasil audit yang belum diketahui jumlahnya

Sedangkan dalam penyelidikannya, Unit Tipikor Satreskrim Polresta telah memeriksa 10 saksi dari berbagai pihak yang mengetahui dana BOS tersebut.

Senada, Kasi Pidsus Kejari Bandar Lampung, Fredy Simanjuntak mengatakan pihaknya telah menerima SPDP dugaan korupsi dana BOS di SMP 24 Bandar Lampung dari Polresta pada Senin (23/11/2015) lalu.

Fredy mengutarakan dalam kasus tersebut, pihaknya siap menuntaskan dan membawa berkasnya ke persidangan jika berkas perkara pemeriksaan sudah diserahkan dan dinyatakap lengkap atau P-21.

 

878 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *