Polda: Perayaan Natal Di Lampung Kondusif

humas-sub1

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih

RADIO SUARA WAJAR – Perayaan Natal 2015 di Provinsi Lampung berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa ada gangguan yang berarti.

“Sejak malam Natal hingga perayaan hari ini, seluruh pelaksanaan di masing-masing daerah se-Lampung berlangsung kondusif,” kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih di Bandarlampung, seperti dilansir antaranews.com, Jumat (25/12).

Menurut dia, pihaknya mulai malam Natal telah melakukan pemantauan, bahkan kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong.

“Alhamdulillah, semua dapat berjalan lancar sehingga masyarakat yang merayakan Natal bisa secara khidmat menjalankan ibadahnya,” ujarnya lagi.

Jajaran Polda Lampung yang langsung dipimpin Kapolda sejak malam Natal melakukan pemantauan langsung ke sejumlah gereja untuk memastikan pengamanannya. Sejumlah gereja yang terpantau itu di antaranya Gereja Santo Yohanes Rosul Jalan Tupai Kedaton, Gereja Katedral Kristus Raja Jalan Kota Raja Tanjungkarang Barat, Gereja Bethel Malahayati Jalan Laks Malahayati, Gereja Ratu Damai Telukbetung Selatan, Gereja Tri Tunggal Jalan WR Supratman Telukbetung Selatan dan Gereja Marturia Jalan Imam Bonjol Tanjungkarang Barat.

Sebelumnya, pelaksanaan malam Natal di Kota Bandarlampung hingga berita ini dibuat berlangsung aman dan umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho juga menegaskan Natal 2015 di Kota Bandarlampung berlangsung aman dan kondusif, jemaat umat Kristiani pun beribadah dengan khidmat.

“Perayaan Natal berlangsung dengan kondusif dan aman, tidak ada gangguan,” kata dia, saat meninjau beberapa gereja di Bandarlampung, Kamis (24/12).

Dia mengatakan ratusan personel pun telah diturunkan untuk menjaga keamanan gereja sehingga membuat umat Kristiani merasa aman. Di sejumlah gereja yang letaknya sangat strategis dan jemaatnya banyak, diberlakukan pengamanan ekstra, salah satunya Gereja Katedral Kristus Radja dilengkapi dengan pintu detektor.

“Kita harapkan seluruh masyarakat Bandarlampung dapat membantu menjaga keamanan pada malam Natal ini dan seterusnya,” kata dia lagi.

 

653 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *