Jalan Tol Picu Ekonomi Lampung

jalan-TOL

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Pembangunan jalan tol trans-Sumatera (JTTS) memberikan dampak positif dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Lampung. Selain memicu terciptanya usaha baru, pembangunan infrastruktur jalan tersebut juga akan meningkatkan pendapatan daerah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, M Emil Akbar mengatakan adanya pembangunan jalan tol di Lampung meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sai Bumi Ruwa Jurai sebesar 0,05% pada 2015. pada 2016 dipredeksi akan naik menjadi 0,45% dan 2017 kembali meningkat 0,48%.

Menurut Emil, mulai dari proses awal hingga rampungnya pembangunan jalan tol, banyak dampak positif untuk Lampung. Bahkan, setelah jalan tol selesai, manfaatnya akan lebih besar, seperti memperlancar arus distrubusi barang dari Jawa ke Sumatera.

Lalu, menciptakan dan menumbuhkan usaha baru di lampung, meningkatkan kunjungan wisata, mengurangi kepadatan lalu lintas, menambah pendapatan masyarakat, meningkatkan efesiensi operasional angkutan, hingga meningkatkan pendapatan daerah.

 

1259 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *