Mgr Yohanes Harun; Kesucian Perlu Dihidupi!

uskup harun

Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono

RADIO SUARA WAJAR – Minggu (13/12), pukul 10.00 WIB, Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono membuka Tahun Istimewa Kerahiman Allah di tempat ziarah Gua Maria Perempuan Untuk Semua Manusia, Pajaresuk, Pringsewu, Lampung. Kurang lebih 1500an umat hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut.

Sebelum perayaan Ekaristi dimulai disekitar area Gua Maria dibawah rindangnya pepohonan dipersembahkan sakramen pengampunan dosa oleh Bapa Uskup, para Romo dan umat mengantri dengan tertib. Sementara disisi kanan dan kiri jalan, umat mengular untuk memasuki tempat doa.

Dalam kotbahnya Uskup Harun menegaskan bahwa kesucian perlu dihidupi tidak hanya diiklankan atau digembar-gemborkan saja. Beliau juga mengatakan bahwa hidup dalam kegembiraan harus dan mesti dibagi, jangan merampas, jangan menindas, hendaklah saling membantu, mengasihi dan solider.

Mgr Harun mengajak seluruh umat yang hadir untuk menghidupi pertobatan dan kesucian. Hendaknya pertobatan dan kesucian yang diundangkan Yohanes Pembaptis mengajak seluruh umat untuk hidup bersatu dengan Tuhan.

Seusai Misa, uskup dan para Romo masih memberikan kesempatan kepada umat yang ingin menerima sakramen pengampunan dosa.

 

1078 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *