China Bangun Gedung Menyerupai Bahtera Nuh

china-bangun-gedung-menyerupai-bahtera-nuh-23bpxuiY5l

Bangunan China menyerupai Bahtera Nuh

RADIO SUARA WAJAR – Gedung kantor menyerupai bahtera Nuh yang diceritakan dalam Alkitab dibangun di pusat Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, China. Bangunan tiga lantai yang didirikan di atas tanah selebar 3.000 meter itu digunakan sebagai kantor pemasaran sebuah perusahaan real estate lokal.

Sesuai petunjuk dalam Kitab Kejadian 6:15, Nuh diperintahkan Allah untuk membangun sebuah kapal amat besar dengan panjang 300 hasta, lebar 50 hasta dan 30 hasta tingginya guna menyelamatkan diri dari banjir bah yang didatangkan Allah untuk melenyapkan seluruh ciptaan-Nya yang dipandang jahat.

d43d7e14d47317d1c8271d

Pada 2013, dirancanglah miniatur bahtera itu di Henan berukuran panjang 120 meter, lebar 25 meter dan tinggi 18 meter. Biaya pembangunannya menghabiskan sekira 10 juta yuan atau setara Rp21 miliar.

Bedanya, jika bahtera Nuh diisi binatang-binatang liar sehingga terdiri dari banyak kamar. Bahtera Nuh versi modern ini menyajikan aula luas yang digunakan sebagai tempat pameran properti.

Dilansir dari situs China.org, kantor pemasaran itu semakin mirip dengan Bahtera Nuh karena bangunannya dikelilingi air, sehingga persis seperti perahu raksasa yang mengambang. Sementara, struktur utama bangunan terdiri dari baja, kayu dan kaca.

Tempat parkirnya sendiri terletak di atap bangunan yang terbuka seperti di atas anjungan kapal.

Banyak orang, termasuk arsiteknya, Yang Lin, berharap gedung-gedung mewah di China setelah ini bisa dilestarikan dan digunakan sebagai pusat seni atau sebuah kompleks hiburan di masa depan, ketika misi penjualan mereka ini tercapai.

 

1131 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *