Mengirimkan harapan Kristen: Paus Menerima Peserta Kongres Radio Maria se Dunia Yang ke-6

OSSROM84619_LancioGrandeRADIO SUARA WAJAR – Kamis (29/10), Paus Fransiskus menerima peserta Kongress Radio Maria se Dunia yang ke-6 di Sala Clementina, yang bertempat di kompleks Collevallenza, Italia.

Kongress ini dilaksanakan pada 25-30 Oktober dan dihadiri oleh para pimpinan dan imam yang mempimpin 75 stasiun Radio Maria di seluruh dunia. Dalam waktu dekat akan didirikan 6 stasiun Radio Maria lagi. Ribuan relawan berkontribusi untuk menjalankan Radio Maria, yang memiliki sekitar 30 juta pendengar di seluruh dunia.

Paus Fransiskus mulai pidatonya dengan menyatakan bahwa sejak mulai berdirinya, tujuan Radio Maria ialah membantu Gereja dalam tugas penginjilan, dan untuk melakukannya dengan cara tersendiri, dengan kedekatan dengan keprihatinan dan masalah-masalah kemanusiaan, dengan kata-kata penghiburan dan harapan, buah iman dan komitmen untuk solidaritas.

Penyebaran Radio Maria di banyak lingkungan, sangat beragam dalam hal budaya, bahasa dan tradisi, adalah berita baik untuk semua karena menunjukkan bahwa, ketika kita memiliki keberanian untuk menunjukkan standar tinggi dari sikap umat Kristen yang jelas, inisiatif ini diterima dengan baik, melampaui prediksi yang terbaik, dan pada waktunya oleh orang-orang yang mungkin datang bersentuhan dengan pesan Injil untuk pertama kalinya.(news.va)

 

829 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *