Pertalite Resmi Merambah Sumatera, Uji Coba Perdana di Bandar Lampung

pertalite-resmi-merambah-sumatera-92YGxbhN53

Ilustrasi SPBU Pertalite.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – PT Pertamina (Persero) pagi ini direncanakan bersiap akan melakukan uji pasar perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan Research Octane Number (RON) 90 atau Pertalite di wilayah Sumatera, yakni di lima kota Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, Selasa (6/10/2015), adapun lima kota Sumbagsel tersebut antara lain Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Pangkal Pinang. Namun, uji pasar perdana BBM Pertalite wilayah Sumbagsel akan berlangsung di kota Bandar Lampung, tepatnya berlokasi di SPBU Antasari.

Uji pasar BBM Pertalite yang akhirnya merambah ke wilayah Sumatera bagian Selatan ini direncanakan akan dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang.

Sekadar informasi, PT Pertamina (Persero) meluncurkan BBM dengan RON 90 yang diberi nama Pertalite pada 24 Juli 2015 lalu.

Pertalite adalah BBM beroktan di atas Premium (88) dan Pertamax (92). Pertalite dihadirkan dengan harapan dapat menggantikan konsumsi masyarakat terhadap Premium. Pada tahap awal dihadirkan, Pertalite diujicobakan di tiga kota Jakarta, Bandung dan Surabaya pada 103 SPBU.

Untuk harga Pertalite, pada awal peluncuran, PT Pertamina (Persero) mematok harga Rp8.400 per liter. Harga tersebut lebih mahal Rp1.000 dari harga Premium RON 88 dan lebih murah Rp900 dari harga Pertamax RON 92.

Namun, Pada awal September lalu, PT Pertamina menurunkan harga BBM, termasuk Pertalite. Adapun harga Pertalite mengalami penuruan sebesar Rp100 dari yang sebelumnya dipatok dengan harga Rp8.400 per liter, kini menjadi Rp8.300 per liter.

 

741 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *