Pemilukada Di Lampung Rawan Konflik

pemilukada

Ilustrasi

LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Lampung menjadi satu dari 32 daerah dinyatakan rawan konflik saat pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak akhir tahun ini. Untuk itu Mabes Polri akan melakukan antisipasi denganĀ  mengerahkan seluruh kekuatannya.

Menurut Kasubdit Pengendalian Massa Direktorat Sabhara Baharkam Polri Kombes Ricky F Wakanno, semua personel dari Polsek, Polres, Polda dan Mabes Polri disiapkan. Semuanya bergantung pada perintah pimpinan satuan wilayah. Fokus pengamanan nantinya dilakukan dengan penebalan personel setelah memetakan wilyah konflik.

Dia mengatakan personel yang nanti terlibat dalam pengamanan tidak membawa senjata api. Namun, ketentuan tersebut tidak berlaku untuk mengamankan kotak suara karena dikhawatirkan akan ada penyerangan dari massa.

Sementara itu, pejabat (pj) wali kota Metro dan bupati Way Kanan segera dilantik. Asisten I Sekprov Lampung Tauhidi memastikan pelantikan pj Kota Metro akan dilakasanakan pada 20 Agustus dan pj Kabupaten Way Kanan pada 23 Agustus.

817 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *