Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Hamil

lima-hal-yang-perlu-dilakukan-sebelum-hamil-iIznM9G8dI

ANDA menginginkan kehamilan, tetapi apa tubuh Anda sudah siap? Kehamilan dan masa mengasuh adalah pengalaman yang mengubah kehidupan Anda. Bila Anda ingin kehamilan yang sehat, penting bagi Anda untuk mulai lebih merawat diri.

Berikut adalah hal yang penting diketahui untuk mempersiapkan kehamilan, sebagaimana dilansir dari Timesofindia, Jumat (24/7/2015).

Giat berlatih atau berolahraga

Tubuh Anda harus kuat dan bugar sebelum mengandung sembilan bulan. Hanya karena Anda pasti akan gemuk saat hamil, bukan berarti Anda harus berhenti berolahraga atau tidak memulainya sama sekali. Ikutlah kelas yoga atau gym agar tubuh Anda terbentuk. Ini juga akan membuat Anda mudah menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Pikirkan asupan asam folat

Nutrisi asam folat tidak hanya penting untuk wanita saat hamil. Ini juga penting untuk wanita yang akan mempersiapkan kehamilan. Tidak perlu membeli suplemen di apotik, cukup lengkapi menu harian dengan sayuran hijau gelap dan buah sitrus yang kaya asam folat.

Turunkan berat badan

Bila Anda memiliki berat badan berlebih, coba kurangi berat badan karena kehamilan akan sulit saat Anda obesitas.

Minta saran dokter

Wanita yang ingin hamil disarankan untuk mengunjungi dokter untuk meminta tes dan saran kesehatan. Hal ini untuk meminimalisir risiko kesehatan yang bisa mengancam kehamilan.

Periksa kesehatan gigi dan gusi

Pastikan gigi dan gusi Anda dalam kondisi sehat. Beberapa wanita hamil menderita penyakit gusi dan menyesal karena tidak sempat mengurus kesehatan gusinya sebelum hamil.

844 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *