Tahun Kambing Kayu Tantangan Bagi Para Pemimpin


Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek

Tahun Kambing Kayu Tantangan Bagi Para Pemimpin

 
BANDAR LAMPUNG — Meski diguyur hujan sejak pukul 17.30 wib, Tahun Baru Imlek ke-2566 tepat jatuh pada Kamis (19/2/2015), warga Tionghoa pun merayakannya dengan suka cita di Vihara Thay Hin Bio dan Amurwa Bhumi Graha, Telukbetung, Bandar Lampung, Rabu (18/2/2015). Bunyi ledakan kembang api pun terdengar di segala penjuru. Langit malam yang gelap sejenank meriah dengan kilauan warna-warni dari kembang api

Ahli Feng Shui Kang Hong Kian menjelaskan, tahun baru kali ini dilambangkan dengan Kambing Kayu. Elemen ini serupa dengan tahun kuda kayu pada perayaan Imlek 2014. “Tahun lalu kuda kayu tapi api saat itu tinggi sehingga emosi membara di mana, sekarang kecil,” kata Kang, Rabu (18/2/2015).

Menurut dia, tahun kambing kayu bakal menjadi tantangan bagi para pemimpin di berbagai bidang, mulai dari pebisnis, teknokrat sampai pada birokrat. Sebab, kata dia, ada ‘api’ yang masih membara di tahun kambing kayu.
“Peluang kemajuan lebih mudah tapi apinya kecil. Jadi, celah kemajuan ada tapi tidak besar,” pungkas dia.

Banjir Halangi Jalan Masuk ke Wisata Teluk Kiluan

Kota Agung — Hujan deras yang terjadi di Teluk Kiluan, Rabu (18/2/2015), selain mengakibatkan banjir di Dusun Sukamahi, Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus. Juga mengakibatkan longsor di tebing jalan utama masuk Teluk Kiluan dan tiang listrik roboh, sehingga listrik padam dan kendaraan tidak dapat masuk ke wisata tersebut.

Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresene, berharap melalui Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanggamus dapat membantu pembangunan tanggul atau beronjong penahan sungai di pekon Kiluan Negeri.
Mewakili masyarakat, saya sangat berharap kepada Pemerintah Melalui Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanggamus dapat membantu pembangunan Tanggul atau Berojong di pekon kami demi menjaga kemungkinan banjing berulang,” tambahnya.

Johansyah, salah satu warga dusun sukamahi berharap pemerintah dapat memperhatikan masyarakat, terlebih berupaya melakukan perbaikan tanggul untuk mencegah kebanjiran yang akan terjadi lagi, “semoga pemerintah siap, segera sigap” katanya.

1106 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *