Malam ini, Sastrawan Lampung Yuli Nugrahani Luncurkan Buku di Dawiels Cafe dan Resto Bandar Lampung

buku_kumpulan_cerpen_yuli_nugrahani

Penampakan cover buku kumpulan cerpen Yuli Nugrahani “Salah Satu Cabang Cemara.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sastrawan Lampung Yuli Nugrahani malam ini, Kamis 20 April 2017 akan meluncurkan buku kumpulan cerita pendek (cerpen) “Salah Satu Cabang Cemara.”

Acara akan berlangsung di Dawiels Cafe dan Resto Bandar Lampung bersamaan dengan peluncuran buku Antologi Prosa dan Puisi “Akar Rumput” karya 40 penulis dari Komunitas Kampoeng Jerami.

Pada acara ini juga akan dipentaskan aksi treatrikal dengan judul “Salah Satu Cabang Cemara” oleh Sun Love Community Bandar Lampung. Cerita ini diambil dari salah cerpen Yuli Nugrahani di buku Salah Satu Cabang Cemara.

Menurut Yuli Nugrahani, cerpen “Salah Satu Cabang Cemara” dijadikan judul pada buku kumpulan cerpen miliknya.

“Bagaimana Salah Satu Cabang Cemara menjadi bagian dari jatuh cinta dan patah hati saya? Itu adalah masa permenungan yang cukup lama. Beberapa tahun cerpen itu tidak selesai juga,” kata Yuli Nugrahani dalam perbincangan dengan Radio Suara Wajar di Bandar Lampung petang ini, Kamis 20 April 2017

Sampai kemudian menurut Yuli, ada jarak yang cukup baginya untuk melihat situasi Indonesia dan perempuan.

“Melihat konflik yang berputar-putar di sana. Melihat penyebab-penyebabnya. Satu obyek yang sama bisa dianggap berbeda dari sudut pandang yang berbeda. Sedangkan sudut pandang bisa dibangun karena perbedaan segala macam hal, jenis kelamin, etnis, agama, budaya dan sebagainya,“ pungkasnya.

Sekedar tahu saja pada acara malam nanti rencananya akan dihadiri beberapa sastrawan kawakan baik dari Lampung maupun luar, seperti Edi Samudra Kertagama dari Lembaga Deklamasi Lampung, Ari Pahala Hutabarat dari Komunitas Berkat Yakin, Fendi Kachong penggagas Komunitas Kampoeng jerami Sumenep Jawa Timur.***

Reporter : Robert

105 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *